Sabtu, 14 Desember 2013

perjalanan ke pulau tidung kepulauan seribu

perjalanan ke pulau tidung kepulauan seribu yang melajutkan pada tulisan saya sebelumnya mengenai rencana untuk mau wisata ke pulau tidung yang saya baru kali ini saya teruskan mengenai perjalanan ke pulau tidung kepulauan seribu, perjalanan yang saya saya tempuh dari bandung ke pulau tidung seprtinya di taksir 5 jam perjalanan yang butuh tenaga extra 3 jam perjalanan ke jakratanya 2 jam perjalan dari daratan jakarta dengan ,mengunakan kapal tradisional tapi sebenarnya si ada yang jauh lebih cepat untuk perjalanan pulau tidung masud saya dari daratan jakarta ke pulau tidung yang saya telah baca pada artike tentang pulau tidung yaitu selain bisa mengunakan kapal ferry tradisional ada juga dengan kapal speedboat dari marina ancol dengan waktu tempuh yang lbih cepat yang berkisar 1 jam

setelah menempuh perjalanan 3 jam dari bandung ke jakarta di lokasi muara angke akhirnya saya bertemu juga dengan agen travel yang mengantarkan saya ke pulau tidung yaitu pak yasir warga pulau tidung yang membuka paket wisata pulau tidung kepulauan seribu saya di antarnya ke kapal dan menemani saya selama perjalanan serta menceritakan mengenai sejerah pulau tidung dan awal mula pulau tidung ramai di kujungi dan yang lebih asiknya dia menceritakan beberapa pulau yang kita lewati pada saat ke pulau tidung beberapa pulau yang saya save saat ini tentang pulau onrous dan pulau pari yang di ceritakan pula mengenai sejarnya jadi perjalanan kami rsakan tidak terlalu lama karna kami sepanjang perjalanan di ceritakannya

akhirnya sampai juga di pulau tidung dan saya sudah mengijakan kaki saya pada sebuah deramaga yang cukup besar yang katanya dermaga utama yang ada pulau tidung akhirnya saya di kenalakan oleh pak odeng yang bertugas sebagai pemadu kami di pulau tidung dari datang sampai dengan pulang beberapa tempat di pulau tidung telah kami kujungi tour guide yang cukup ramah memebrikan kesan yang menarik kali



Tidak ada komentar:

Posting Komentar